Comscore Tracker

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021

Jangan sampai terlewatkan pokoknya, deh! #IDNTimesHype

Waktu terus bejalan dan tidak terasa nih, dalam beberapa hari lagi akan memasuki tahun 2021. Pada tahun ini, industri perfilman Hollywood sudah meluncurkan berbagai macam film sekuel yang luar biasa, diantaranya ada film The Kissing Booth 2, Bad Boys for Life, dan Bill & Tedd Face The Music yang berhasil curi perhatian.

Pada tahun berikutnya, akan ada lebih banyak lagi film sekuel yang sangat dinantikan. Bahkan, jaraknya ada yang tembus hingga 35 tahun, lho. Kira-kira bakal ada film apa saja, sih? Langsung cek, yuk!

1. The Boss Baby 2: Family Business (26 Maret 2021)

https://www.youtube.com/embed/prWBrMJOg2k

Sutradara: Tom McGrath

Pemain: Jeff Goldblum, James Marsden, Amy Sedaris, Lisa Kudrow, Alec Baldwin, Ariana Greenblatt, dan Eva Longoria

Dalam sekuelnya ini, Theodore dan Tim sudah tumbuh dewasa. Namun siapa sangka, kalau anaknya Tim ini ternyata seorang boss baby juga yang serupa dengan Theodore. Ketiganya memiliki sebuah misi untuk melawan Dr. Armstong yang dikenal sebagai sosok pria jahat yang suka mengajari para bayi untuk berprilaku buruk.

2. No Time To Die (2 April 2021)

https://www.youtube.com/embed/BIhNsAtPbPI

Sutradara: Cary Joji Fukunaga

Pemain: Daniel Craig, Ana de Armas, Lea Seydoux, Ben Whishaw, Ralph Fiennes, Rami Malek, Christoph Waltz, dan Billy Magnussen

No Time To Die menceritakan James Bond yang telah pensiun menjadi agen mata-mata internasional. Di saat sedang menikmati hidupnya yang tenang, kehidupannya kembali terusik berkat munculnya Felix Leater, teman lamanya yang butuh pertolongan.

Bond pun kembali dipanggil oleh MI6 untuk menajalankan sebuah misi terbarunya. Ia akan bertemu dengan musuh terbarunya, Safin. Bond juga memiliki misi menyelamatkan seorang illmuwan.

3. Peter Rabbit 2: The Runaway (2 April 2021)

https://www.youtube.com/embed/PWBcqCz7l_c

Sutradara: Will Gluck

Pemain: James Cordon, Margot Robbie, Elizabeth Debicki, Lennie James, Aimee Horne, Domhnall Gleeson, dan Rose Byrne

Thomas dan Bea sudah resmi menikah. Namun hubungan antara Thomas dan Peter si kelinci dengan masih tetap belum akur juga. Lalu, Peter pun memilih meninggalkan tempat tinggalnya karena selalu dianggap sebagai pembawa masalah, kata Thomas. Peter melakukan sebuah petualangan seru bersama teman barunya di kota kecil.

4. A Quite Place Part II (23 April 2021)

https://www.youtube.com/embed/XEMwSdne6UE

Sutradara: John Krasisnski

Pemain: Emily Blunt, Millicent Simmonds, Noah Jupe, Cillian Murphy, John Krasinski, dan Lauren-Ashley Cristiano

Evelyn Abbott beserta kedua anaknya, Regan dan Marcus, kembali melakukan perjalanannya usai ditinggal oleh suaminya, Lee Abbott. Keluarga Abbott ini bertemu dengan orang baru bernama Emmett, pria yang telah bantu menyelamatkannya dari kejaran monster.

5. Godzilla vs. Kong (21 Mei 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021/comicbook.com

Sutradara: Adam Wingard

Pemain: Millie Bobby Brown, Kyle Chandler, Jessica Henwick, Eiza González, Alexander Skasgård, Ziyi Zhang, dan Rebecca Hall

Pertemuan antara dua monster legendaris akan terjadi dalam film ini. Godzilla dan Kong menjadi dua mahluk yang paling berkuasa di muka bumi. Namun kabarnya, kedua monster ini digunakan untuk tujuan jahat oleh pasukan lain yang tidak bertanggung jawab.

6. F9 (28 Mei 2021)

https://www.youtube.com/embed/aSiDu3Ywi8E

Sutradara: Justin Lin

Pemain: Vin Diesel, Charlize Theron, Tyrese Gibson, Michelle Rodriguez, Helen Mirren, Fin Cole, dan Nathalie Emmanuel

Kehidupan Dom Torrete sudah berjalan cukup tenang bersama Letty dan putra semata wayangnya, Brian. Namun, mereka pun juga sadar bahwa kehidupannya tidak selamanya tenang.

Ada sebuah ancaman yang datang menghampiri Dom. Ia pun dipaksa untuk menebus dosa-dosa yang telah ia buat di masa lalu jika ingin menyelamatkan orang-orang yang dicintainya.

7. The Conjuring: The Devil Made Me Do It (4 Juni 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021killerhorrorcritic.com

Sutradara: Michael Chaves

Pemain: Patrick Wilson, Vera Farmiga, Julian Hilliard, Ruairi O'Connor, Mitchell Hoog, dan Ashley LeConte Campbell

Film seri ketiga The Conjuring ini akan menghadapai sebuah kasus mengerikan yang terinspirasi dari kisah nyata pasangan Warren. Mereka memiliki tugas untuk mengungkapkan kisah pembunuhan yang keji. Tersangka pembunuhan kabarnya tidak divonis bersalah karena ia melakukan kejahatannya dalam kondisi sedang kerasukan.

8. Ghostbusters: Afterlife (11 Juni 2021)

https://www.youtube.com/embed/ahZFCF--uRY

Sutradara: Jason Reitman

Pemain: Finn Wolfhard, Mckenna Grace, Sigourney Weaver, Carrie Coon, Bill Muray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, dan Logan Kim

Ghostbuster: Afterlife merupakan lanjutan dari film Ghostbuster II yang tayang pada 1989. Memiliki jarak tayang sekitar 32 tahun, kira-kira ada yang masih ingat dengan kisah sebelumnya?

Film terbarunya ini mengisahkan tentang Dana Barret, seorang ibu tunggal beserta dua anaknya, Trevor dan Phoebe, yang pindah ke sebuah kota kecil. Di rumah barunya, Phoebe menemukan alat penangkap hantu yang ternyata warisan dari kakeknya. Ditambah lagi, keadaan kota disana juga tengah diteror oleh para hantu.

9. Venom: Let There Be Carnage (25 Juni 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021bloody-disgusting.com

Sutradara: Andy Serkes

Pemain: Tom Hardy, Michelle Williams, Naomie Harris, Woody Harrelson, Reid Scott, Stephen Graham, dan Amber Sienna

Dalam sekuelnya ini, Carnage akan menjadi musuh abadinya Venom. Carnage sendiri adalah simbiosis berwarna merah mengerikan yang terbentuk dari Venom itu sendiri. Lalu, Carnage tidak sengaja menyatu dengan tubuh serial killer bernama Cleutus Kasady.

10. Top Gun: Maverick (2 Juli 2021)

https://www.youtube.com/embed/g4U4BQW9OEk

Sutradara: Joseph Kosinski

Pemain: Tom Cruise, Jennifer Connelly, Miles Teller, Val Kilmer, Manny Jacinto, Jon Hamm, Ed Harris, dan Monica Barbaro

Hampir sama seperti Ghostbuster: Afterlife, film Top Gun: Maverick akan menjadi sekuel dengan jarang tayang terpanjang pada 2021, yakni 35 tahun. Film ini melanjutkan kisah dari film Top Gun (1986) tentang seorang pilot bernama Maverick. Dalam film berikutnya, ia sudah naik pangkat dan fokus menjadi instruktur penerbangan.

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Series Netflix Seru yang Tayang Desember 2020

11. Minions: The Rise of Gru (2 Juli 2021)

https://www.youtube.com/embed/pN1HNkoL2QA

Sutradara: Kyle Balda, Brad Ableson, dan Jonathan del Val

Pemain: Steve Carell, Michelle Yeoh, Taraji P. Henson, Lucy Lawless, Jean-Claude Van Damme, Julie Andrews, dan Danny Trejo

Selepas jadi anak buahnya Scarlett Overkill, para minions akhirnya kembali bertemu majikan barunya bernama Gru. Dalam film ini, Minions: The Rise of Gru menceritakan tentang Gru yang sangat mengidolakan Vicious 6 dan ingin bergabung menjadi bagiannya.

Karena dianggap masih muda dan tidak ada tampang super villain, Vicious 6 ini malah mengolok Gru dan mengusirnya keluar. Namun siapa sangka kalau Gru ternyata punya rencana yang lebih jahat lagi, yakni mencuri batu berharga milik Vicious 6.

12. The Forever Purge (9 Juli 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021hdwallpapers.in

Sutradara: Everardo Gout

Pemain: Josh Lucas, Cassidy Freeman, Ana de la Reguera, Leven Rambin, Will Patton, Tenoch Huerta, dan Susie Abromeit

Sejauh ini, The Forever Purge masih belum mendapatkan sinopsis resminya. Namun kisah pada filmnya nanti dikabarkan tidak akan jauh berbeda dengan film sebelumnya, yakni masih tentang hari pembersihan jiwa dimana orang-orang bebas membunuh siapa saja tanpa tuntutan hukum dalam waktu kurang dari 12 jam.

13. Space Jam: A New Legacy (16 Juli 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021joblo.com

Sutradara: Malcolm D. Lee

Pemain: LeBorn James, Don Cheadle, Sonequa Martin-Green, Eric Bauza, Martin Klebbe, J. Michael Tatum, dan Xosha Roquemore

Sinopsisnya sempat bocor beberapa bulan yang lalu, film sekuel dari Space Jam (1996) mengisahkan tentang LeBron James dan anaknya, Bronny, tengah jalan-jalan menuju studio Warner Bros. Namun secara tidak sengaja, mereka terperangkap di dalam dunia yang berisi karakter animasi dari Warner Bros.

Semua kekuatan yang dimiliki karakter animasi tersebut tidak bisa berfungsi karena dikendalikan oleh AI-G. Saat sedang berpetualang, anak LeBorn James diculik oleh AI-G. Lalu, LeBron melakukan aksi misi penyelamatan serta harus memenangkan pertandingan basket. Ia pun juga mendapatkan bantuan dari Bugs Bunny. 

14. The Suicide Squad (6 Agustus 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021batman-news.com

Sutradara: James Gunn

Pemain: Margot Robbie, Joel Kinnaman, Taiki Waiti, Idris Elba, Alicia Brage, Sylvester Stallone, Viola Davis, dan Nathan Fillion

Belum ada sinopsis detail, namun konsep film The Suicide Squad akan bertemakan peperangan era 1970-an yang dilengkapi dengan komedi khasnya. Inti ceritanya juga tak jauh beda dengan Suicide Squad (2016) tentang menjalankan sebuah misi tertentu. Jika tidak berhasil, implan yang ditanam di kepala mereka akan meledak.

15. The Addams Family 2 (8 Oktober 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021fsm-media.com

Sutradara: Greg Tierman, Conrad Vernom, Kevin Pavlovic, dan Laura Brousseau

Pemain: Oscar Isaac, Charlize Theron, Chloe Grace Moretz, Bill Hader, Bette Midler, Nick Kroll, dan Javon 'Wanna' Walton

Setelah sukses dengan film pertamanya pada 2019, para keluarga hantu ini akan kembali hadir menghibur di film berikutnya berjudul The Addams Family 2. Kisahnya pun akan semakin menarik lagi, sebab keluarga ini akan melakukan petualangan yang lebih aneh lagi dan akan ada pertengkaran lucu yang melibatkan semuanya.

16. Halloween Kills (15 Oktober 2020)

https://www.youtube.com/embed/6ktL91tqWHc

Sutradara: David Cordon Green

Pemain: Jamie Lee Curtis, Judy Greer, Anthony Michael Hall, Andi Matichak, Kyle Richards, Dylan Arnold, dan Nick Castle

Pada film sebelumnya, Michael Myers si Boogeyman berakhir dalam keadaan terjebak dalam ruangan bawah rumah yang terbakar. Namun siapa sangka, kalau sosok serial killer ini ternyata berhasil menyelamatkan diri dari rumah tersebut dan belum tewas.

Di dalam Halloween Kills nanti, Laurie beserta kedua anaknya dan cucunya akan kembali berjuang mengalahkan sosok pembunuh berantai ini. Apakah mereka akan berhasil pada kali in?

17. Mission: Impossible 7 (19 November 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021acinemanias.com

Sutradara: Christopher McQuarrie

Pemain: Tom Cruise, Vanessa Kirby, Hayley Atwell, Rebecca Ferguson, Simon Pegg, Angela Bassett, dan Pom Klementieff

Meskipun sedang dalam tahap produksi, Mission: Impossible 7 masih tetap dijadwalkan tayang pada akhir 2021 nanti. Film ini pun melanjutkan kisah dari Ethan Hunt yang menjadi agen spionase dalam mecahkan kasus yang tidak terduga bersama Ilsa Faust.

18. Spider-Man 3 (17 Desember 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021sanook.com

Sutradara: Jon Watts

Pemain: Tom Holland, Zendaya, Marisa Tomei, Jacob Batalon, Jamie Foxx, Benedict Cumberbatch, dan Tony Revolori.

Dalm film ketiganya, ada rumor bahwa pemeran lama Spider-Man, Tobey Marguire dan Andrew Garfield, akan hadir juga. Dilansir dari Fandom Wire, salah satu narasumber dari Sony mengatakan bahwa pihak studio mengkonfirmasi kalau keduanya telah menandatangani kontrak untuk perankan ulang tokoh Spider-Man.

Jika dipikir-pikir, kisahnya bisa masuk akal juga, sebab ada Doctor Strange juga di dalam film ini. Apakah pemeran utama Spider-Man ini akan melakukan perjalanan waktu ke masa lalu bersama Doctor Strange? Lalu, bertemu dengan dua tokoh Spider-Man lainnya?

19. Sherlock Holmes 3 (22 Desember 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021cineserie.com

Sutradara: Dexter Fletcher

Pemain: Robert Downey Jr., Jude Law, Rachel Adams, Eddie Marsan, dan Jared Harris

Sudah dinanti sejak lama kehadirannya, proses pengembangan film Sherlock Holmes 3 dikabarkan berhenti sementara tanpa batas waktu ditentukan. Hal itu pun disampaikan langsung oleh sang sutradara, Fletcher, melalui podcast Celebrity Catch Up. Ia juga menyebutkan jika Sharelock Holmes 3 tengah duduk diam tanpa pergerakan sampai keadaan dunia menjadi lebih baik.

Sejauh ini, kisah pada filmnya pun juga belum diketahui secara pasti. Film Sharelock Holmes 3 dijadwalkan akan mulai tayang pada 22 Desember 2021 di Amerika Serikat.

20. The Matrix 4 (22 Desember 2021)

Ada Berjarak 35 Tahun! 20 Film Sekuel Hollywood Paling Dinanti 2021thefpsreview.com

Sutradara: Lana Wachowski

Pemain: Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, Jessica Henwick, Priyankan Chopra, Jonathan Groff, dan Ellen Hollman

Setelah menunggu sekitar 17 tahun, sekuel dari film The Matrix Revolutions (2003) siap akan menyapa para penggemar pada akhir 2021. Tokoh utamanya masih tetap dihadiri oleh Neo dan Trinity. Kabar terbaru dari film ini masih tengah dalam tahapan produksi.

Begitulah deretan film sekuel Hollywood yang sangat dinantikan kehadirannya pada 2021 mendatang. Film Top Gun: Maverick bisa dinobatkan sebagai rekor dengan jarak tayang terlama pada 2021. Kalau boleh tahu, film apa yang sangat kamu nantikan?

Baca Juga: 15 Rekomendasi Film Horor Korea Menegangkan, Harus Nonton Bareng Teman

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Mahdi Ghufron Hidayat di IDN Times Community dengan judul 20 Film Sekuel Hollywood Paling Ditunggu di 2021, Jarak Ada 35 Tahun!

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya