Comscore Tracker

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga Pacaran

Son Ye Jin tulis isi hatinya di medsos #WaktunyaKorea

Ketika Dispatch memberitakan bahwa Hyun Bin dan Son Ye Jin adalah sepasang kekasih, sebagian fans tak menganggapnya serius. Bagaimana tidak, ini bukan kali pertama keduanya dikabarkan menjalin hubungan. 

Namun, kali ini rupanya berita soal hubungan cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin terbukti benar. Kedua pihak telah mengkonfirmasi, Son Ye Jin pun menuliskan isi hatinya terkait kabar ini di media sosial. Yuk, cari tahu lika-liku asmara Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga akhirnya resmi jadian.

1. Sebelum Son Ye Jin, Hyun Bin pernah melabuhkan hatinya pada sejumlah selebriti cantik

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga PacaranInstagram.com/vast.ent

Bicara soal KDrama tampaknya kurang lengkap jika belum menyebut Hyun Bin. Ia merupakan salah satu aktor kawakan yang masih eksis di tengah gelombang para aktor muda baru.

Sejak 2003, aktor yang terlahir dengan nama Kim Tae Pyung ini telah terjun di dunia akting. Kesuksesan bertubi-tubi membuatnya jadi salah satu ikon drama Korea. Setiap gerak-geriknya disorot, termasuk soal asmara.

2. Hyun Bin dan Hwang Ji Hyun pernah jadi pasangan manis

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga PacaranBerbagai Sumber

Pada 2006, Hyun Bin dikabarkan berpacaran dengan aktris Hwang Ji Hyun. Walau tak satu layar, mereka dipertemukan oleh kenalan yang sama. Setelah menjalin asmara selama kurang lebih setahun, pada 2007 muncul kabar kalau keduanya sudah putus.

Tak diketahui apa penyebab berakhirnya cinta Hyun Bin dan Hwang Ji Hyun. Meski begitu, keduanya tetap menjalin hubungan baik sebagai teman. Pada 2019, Hwang telah menikahi seorang pengusaha kaya raya. 

3. Hyun Bin dan Song Hye Kyo sempat jadi power couple di kalangan artis Korea

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga Pacarandok. KBS

Pada 2009, Hyun Bin terkonfirmasi menjalin cinta dengan Song Hye Kyo. Ketertarikan ini dimulai sejak keduanya beradu akting dalam drakor The World Within (2008). Status keduanya yang sama-sama top star membuat kisah asmara ini semakin jadi perhatian.

Sayangnya, pada 2011 power couple artis Korea ini dikabarkan bubar. Sehari setelah Hyun Bin dinyatakan masuk wajib militer, AM Entertainment mengeluarkan pernyataan bahwa hubungannya dengan Song Hye Kyo telah berakhir. 

Dalam penyataan itu disebutkan, jadwal yang padat menjadi penyebab hubungan keduanya renggang. Selain itu ada juga kabar bahwa perhatian publik yang sangat besar justru membuat hubungan mereka semakin terbebani. Song Hye Kyo akhirnya menikah dengan aktor top Song Joong Ki pada 2017. Namun, keduanya telah bercerai pada 2019.

Baca Juga: Resmi Pacaran, 5 Film Romantis Hyun Bin Pantang Dilewatkan

4. Kisah cinta Hyun Bin dan Kang Sora juga pernah menyita perhatian

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga PacaranInstagram.com/reveramess

Hyun Bin kembali jadi perbicangan saat mengencani Kang Sora. Hubungan keduanya dikabarkan bersemi sejak Desember 2016. Agensi kedua artis ini mengkonfirmasi kabar tersebut. Akan tetapi bunga-bunga cinta ini hanya mekar selama setahun.

Pada Desember 2017, VAST Entertainment mengumumkan berakhirnya hubungan Hyun Bin dengan Kang Sora. Walau begitu, agensi juga meyakinkan hubungan persahabatan di antara keduanya tetap terjalin baik. Pada Agustus 2020, Kang Sora pun menikah dengan seorang dokter dan pemilik klinik sukses di Seoul.

Selain tiga nama di atas, Hyun Bin juga sempat santer digosipkan berpacaran dengan Ha Ji Won dan aktris China, Tang Wei. Namun, semuanya rumor ini tak pernah dikonfirmasi kebenarannya.

5. Belum pernah mengungkap hubungan asmaranya secara resmi, tapi Son Ye Jin pernah digosipkan dengan sejumlah selebriti

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga PacaranInstagram.com/yejinhand

Berbeda dengan sang kekasih, Son Ye Jin belum pernah kedapatan menjalin asmara di depan publik. Kalau pun ada, pihaknya tak pernah mengonfirmasi hal ini secara resmi di muka umum.

Meski begitu, aktris yang telah memulai kariernya sejak 1999 ini pernah digosipkan dengan sejumlah selebriti. Pada 2013, ia digosipkan terlibat cinta lokasi dengan Kim Nam Gil, lawan mainnya di film Shark.

Walau banyak spekulasi beredar tentang keduanya, namun kedua belah pihak terus menampik isu ini. Kim Nam Gil dan Son Ye Jin bersikeras bahwa hubungan mereka hanya sebatas kolega.

Pada 2018, kesuksesan drakor Something in the Rain kembali mencetuskan isu cinta lokasi. Chemistry yang luar biasa bikin Son Ye Jin dan Jung Hae In disebut-sebut menjalin asmara sungguhan. Lagi-lagi, kabar ini dibantah oleh kedua belah pihak.

6. Sama-sama veteran di dunia akting, Hyun Bin dan Son Ye Jin sudah pernah satu proyek sejak 2011

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga PacaranSudsapda.com

Hyun Bin dan Son Ye Jin semakin terkenal sebagai couple sejak kesuksesan KDrama Crash Landing on You (2019). Meski begitu, sejarah di antara keduanya ternyata sudah terbangun cukup lama.

Sejak 2011, Hyun Bin dan Son Ye Jin telah terlibat dalam proyek yang sama. Yup, Son Ye Jin ternyata pernah ambil bagian sebagai cameo dalam KDrama laris Secret Garden (2011)  di mana Hyun Bin jadi aktor utamanya. Sayangnya, mereka tak dapat kesempatan untuk berbagi layar langsung dalam proyek satu ini.

Pada 2014, mereka kembali dapat kesempatan untuk saling bertemu di Bucheon International Fantastic Film Festival. Di sana Hyun Bin dan Son Ye Jin duduk berdampingan dan sama-sama mendapat penghargaan Producers’ Choice Awards. Kali ini keduanya sempat berbagi momen di atas panggung.

Baca Juga: Bikin Son Ye Jin Jatuh Hati, 10 Pesona Manly Hyun Bin

7. Hyun Bin dan Son Ye Jin pertama kali beradu akting langsung di tahun 2017 dalam film The Negotiation

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga Pacarandok. CJ Entertainment

Film The Negotiation merupakan proyek pertama di mana Hyun Bin dan Son Hye Jin resmi berbagi layar. Diproduksi sejak Juni 2017, film ini akhirnya premier pada 18 September 2018. Walau sepanjang film keduanya hanya dihubungkan lewat monitor, chemistry luar biasa dua aktor kawakan ini berhasil memukau penonton. 

Dalam program SBS Night of Real Entertainment yang tayang pada 11 September 2018, Hyun Bin sempat mengungkap bahwa ia menerima tawaran film ini, karena Son Ye Jin juga akan berperan di dalamnya. The Negotiation (2018) pun menerima respons positif.

Film ini berhasil menembus angka satu juta penonton. Para penggemar pun berharap Hyun Bin dan Son Ye Jin bisa dipersatukan kembali dalam proyek yang membuat mereka lebih banyak berbagi momen bersama.

8. Sejak berkolaborasi dalam The Negotiation (2018), muncul kabar tentang hubungan spesial antara Hyun Bin dan Son Ye Jin

Tak butuh waktu lama setelah kolaborasi mereka dalam The Negotiation, muncul kabar tentang hubungan asmara di antara Hyun Bin dan Son Ye Jin. Pasalnya, kedua selebriti top ini banyak menghabiskan waktu bersama selama promosi film. Son Ye Jin juga kedapatan merayakan ulang tahun Hyun Bin di tengah kesibukan promosi mereka. 

9. Januari 2019 terlihat berlibur berdua ke Los Angeles

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga PacaranBerbagai Sumber

Pada Januari 2019, kabar kedekatan pasangan ini kembali viral di media sosial. Muncul unggahan yang menyebut bahwa Hyun Bin dan Son Ye Jin terlihat berlibur berdua ke Los Angeles, Amerika Serikat. Keduanya bahkan disebut makan malam bersama orangtua Son Ye Jin.

Foto candid Hyun Bin dan Son Ye Jin saat berbelanja bahan makanan pun beredar luas di internet. Meski begitu, rumor ini ditampik oleh kedua belah pihak. Son Ye Jin maupun Hyun Bin beralasan bahwa mereka hanya kebetulan berada di tempat yang sama dan merupakan teman baik semata.

10. Hyun Bin dan Son Ye Jin kembali satu layar dalam Crash Landing on You (2019), gosip asmara semakin santer

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga Pacarandok. tvN

Setelah rumor pacaran tersebut, keduanya sempat tak tampak bersama lagi di muka umum selama beberapa bulan. Sampai akhirnya, Hyun Bin dan Son Ye Jin kembali bertemu dalam pesta ulang tahun L&P Cosmetics pada Februari 2019.

Pada bulan Mei, fans dua sejoli ini dibuat gembira dengan kabar proyek KDrama terbaru mereka, Crash Landing on You (2019).  Seperti diketahui bersama, drakor yang tayang sejak Desember 2019 ini meraup kesuksesan luar biasa di seluruh dunia. 

Saking apiknya aksi Hyun Bin dan Son Ye Jin di drama ini, pasangan ini bahkan meraih penghargaan popularitas di Baeksang Art Awards 2020 sebagai Most Popular Actor and Actress.

Gosip pacaran berulang kali muncul ke permukaan. Lagi-lagi isu asmara ini kembali dibantah oleh kedua belah pihak.

11. Akhirnya Hyun Bin dan Son Ye Jin dikonfirmasi sebagai sepasang kekasih pada 1 Januari 2021

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga PacaranInstagram.com/yejinhand

Setiap awal tahun, media Korea Dispatch selalu merilis bocoran tentang pasangan artis terbaru. Kali ini, lagi-lagi Hyun Bin dan Son Ye Jin yang diberitakan menjalin asmara sungguhan. Dispatch mengungkap bahwa Hyun Bin dan Son Ye Jin telah resmi pacaran selama sekitar delapan bulan.

Saking seringnya dibantah, sebagian fans bahkan sudah tidak kaget dan tak mudah percaya dengan klaim Dispatch ini, padahal media tersebut menyertakan foto yang diduga Son Ye Jin saat masuk ke mobil Hyun Bin.

Namun, akhirnya agensi kedua artis ini sama-sama mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

"Aktor Hyun Bin dan Son Ye Jin bertemu lewat proyek pekerjan dan di akhir drama, mereka menaruh perasaan terhadap satu sama lain yang berkembang jadi hubungan asmara," tulis VAST Entertainment, agensi Hyun Bin. MS Entertainment selaku agensi Son Ye Jin juga mengeluarkan pernyataan bernada serupa.

12. Son Ye Jin akhirnya mengunggah pernyataan di media sosial tentang hubungannya dengan Hyun Bin

Akhirnya resmi pacaran, Son Ye Jin kemudian mengunggah pernyataan pribadinya di Instagram. Untuk pertama kalinya, aktris 38 tahun ini membicarakan masalah asmara pribadinya. Tanpa permintaan maaf yang biasa ditulis sejumlah artis Korea yang ketahuan pacaran, surat dari Son Ye Jin ini banjir pujian netizen, karena terlihat tulus dan bahagia.

Hari ini tahun baru.

Muncul di depan kalian semua dengan berita tentang kehidupan pribadi alih-alih pekerjaan untuk pertama kalinya, aku merasa sangat malu

Hmm..

Ya jadi seperti itulah jadinya

Haha

Umm

Aku tidak yakin apa yang harus kukatakan, tetapi aku pikir aku harus paling tidak mengatakan sesuatu kepada kalian semua.

Rasanya sangat ganjil dan aneh.

Aku bersyukur dapat berjodoh dengan orang yang baik dan aku akan berusaha keras untuk merawat hubungan ini dengan penuh perhatian.

Kasih sayang dan dukungan dari kalian semua selalu kujaga dalam hati. Aku harap ada banyak hal baik di tahun yang baru ini. Sehat selalu. Ppyong! 

 

Lika-liku Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin hingga PacaranInfografis Perjalanan Cinta Hyun Bin dengan Son Ye Jin (IDN Times/AriefRahmat)

Dengan ini, resmi sudah hubungan cinta antara Hyun Bin dan Son Ye Jin. Selama beberapa tahun terakhir, lika-liku asmara keduanya membuat harapan fans bak naik roller coaster. Kabar bahagia ini juga merespons positif dari masyarakat luas. Selamat, Hyun Bin dan Son Ye Jin! Semoga hubungan ini langgeng hingga maut memisahkan.

Baca Juga: Ternyata Dekat dari 2018, 10 Perjalanan Cinta Hyun Bin & Son Ye Jin

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya