Comscore Tracker

6 Film Internasional akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Agustus

Peninsula, Mulan, dan Tenet sudah dinanti-nanti nih!

Pandemik COVID-19 memicu bioskop di seluruh dunia tidak beroperasi selama beberapa bulan terakhir. Dalam rangka new normal, rencananya, jaringan bioskopTanah Air akan kembali beroperasi mulai 29 Juli 2020 ini.

Ada banyak banget film internasional yang penayangannya diundur karena pandemik COVID-19. Rencananya enam film berikut akan tayang di layar lebar Indonesia mulai bulan depan. Penasaran? Simak penjelasan berikut.

1. Peninsula, sekuel Train to Busan dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia Agustus 2020

6 Film Internasional akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Agustusdok. Next Entertainment World

Sutradara: Yeon Sang-ho
Pemeran: Gang Dong‑Won, Lee Jung‑hyun, Koo Kyo‑hwan

Penggemar Train to Busan (2016) pasti sudah gak sabar menantikan sekuel film zombie asal Korea Selatan ini. Sempat ditunda penayangannya, CBI Pictures selaku distributor Peninsula mengonfirmasi bahwa film ini akan naik di layar lebar Indonesia mulai Agustus 2020.

Train to Busan Presents: Peninsula, akan mengikuti petualangan seorang tentara dan timnya yang harus menghadapi pasukan zombie di Semenanjung Korea yang telah mengalami kehancuran akibat wabah mengerikan tersebut.

2. Tenet, karya terbaru Christopher Nolan direncanakan tayang pada 12 Agustus 2020

6 Film Internasional akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Agustusdok. Warner Bros Pictures

Sutradara: Christopher Nolan
Pemeran: John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki

Yang gak kalah ditunggu-tunggu adalah karya terbaru sutradara beken, Christopher Nolan yang berjudul Tenet. Tanggal rilisnya sempat dua kali diundur, kali ini Tenet dijadwalkan bakal tayang mulai 12 Agustus 2020.

Film ini akan mengisahkan petualangan seorang agen (John David Washington) dari organisasi yang disebut Tenet. Ia ditugaskan untuk menghentikan Perang Dunia Ketiga. Wow, gak sabar deh nontonnya.

3. Unhinged akan jadi salah satu film Hollywood yang kembali meramaikan bioskop Tanah Air

6 Film Internasional akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Agustusdok. Solstice Studios

Sutradara: Derrick Borte
Pemeran: Russell Crowe, Caren Pistorius, Gabriel Bateman

Russel Crowe akan kembali mengguncang layar lebar lewat film thriller besutan Derrick Borte. Unhinged tadinya dijadwalkan tayang pada Agustus 2020, namun diundur hingga September. 

Saat ini belum ada kepastian tanggal tayangnya di Indonesia. Namun, film ini udah masuk dalam list yang akan kembali menghidupkan bioskop tanah air pasca mati suri akibat COVID-19. 

4. Eyes on Me, film dokumenter girl group IZ*NE juga akan mewarnai layar lebar Indonesia

6 Film Internasional akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Agustusdok. STONE Entertainment

Para penggemar IZ*NE pasti sudah lama mendambakan penayangan film dokumenter tentang perjuangan salah satu girl group terpopuler di Korea dan Jepang ini. Eyes on Me yang juga tadinya sempat diundur, kabarnya akan jadi salah satu yang kembali tayang menyusul pembukaan bioskop di tanah air. Nantikan aja tanggal pastinya ya!

5. Mulan juga rencananya akan segera tayang di Indonesia

6 Film Internasional akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Agustusdok. Walt Disney Pictures

Sutradara: Niki Caro
Pemeran: Liu Yifei, Donnie Yen, Jet Li

Adaptasi live action film Disney ini juga salah satu film yang paling bikin movie goers penasaran sepanjang 2020. Tanggal rilis Mulan sendiri sudah diundur sampai tiga kali lho gara-gara pandemik COVID-19.

Belum ada tanggal pasti, tapi kabarnya Mulan bakal menyapa penonton Indonesia di paruh kedua tahun 2020 ini. Siap-siap aja ya fans Disney!

6. Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna dijadwalkan tayang 13 Desember 2020

6 Film Internasional akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Agustusdok. TOEI Animation

Sutradara: Tomohisa Taguchi
Pengisi Suara: Natsuki Hanae, Suzuko Mimori, Yoshimasa Hosoya

Selain film live action, ada juga nih film animasi legendaris asal Jepang yang dijadwalkan meramaikan layar lebar tanah air. Gak cuma buat anak-anak, Digimon Adventure: Last Evolution Kizuna kayanya bakal bikin generasi 90-an ikutan bersemangat nih.

Itu dia enam film yang rencananya akan tayang di bioskop Indonesia setelah kembali buka di era new normal. Film-film lain mungkin akan menyusul nih. Gimana menurutmu, sudah berani nonton di bioskop, belum?

Baca Juga: Meski Berizin, Bioskop Belum Tentu Bisa Langsung Beroperasi 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya