Comscore Tracker

10 KDrama Genre Crime Paling Disukai Penonton, Aksi Mendebarkan! 

Ada KDrama kesukaan kamu?

KDrama memang identik kisah romansa atau percintaan membuat penontonnya baper. Namun, tak selamanya KDrama tentang romansa saja. Buat kamu yang tidak terlalu suka dengan genre romansa, kamu bisa memilih KDrama genre lain, salah satunya adalah kriminal alias crime.

Tak kalah dari serial crime buatan rumah produksi Hollywood, KDrama crime menyajikan jalan cerita dengan plot twist tak terduga serta adegan aksi yang mendebarkan. Dalam situs ranker.com, para fans atau penonton bisa memilih apa KDrama crime favorit mereka. Dan di bawah ini adalah sepuluh KDrama crime paling disukai penonton.

1. Mouse 

https://www.youtube.com/embed/9-0GLwf5JA4

Seorang polisi baik hati bernama Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) berhadapan langsung dengan seorang pembunuh berantai psikopat. Aksi kejahatan dilakukan pembunuh tersebut sangat meresahkan masyarakat. Pertemuan ini mengubah hidup Jung Ba Reum.

Bersama dengan Ko Moo Chi (Lee Hee Joon), Ba Reum memulai perjalanannya untuk menemukan kebenaran dibalik perilaku psikopat. Apakah sifat-sifat psikopat seperti ini bersifat genetik alias turun temurun? Bisakah mendeteksi perilaku psikopat sejak bayi di dalam kandungan ibunya?

2. Vagabond 

https://www.youtube.com/embed/tyhnEHCUtv4

Masih dibintangi aktor Lee Seung Gi, Vagabond memiliki banyak plot twist yang tak terduga. Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) adalah seorang pemeran pengganti memiliki impian menjadi seorang aktor laga terkenal.

Ketika keponakannya tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat yang mengenaskan, Cha Dal Gun menemukan salah satu penumpang pesawat masih hidup dan mencoba mengungkap apakah ada rahasia di balik semua ini.

Bersama dengan Go Hae Ri (Bae Suzy) yang merupakan seorang agen NIS, Cha Dal Gun berusaha keras mengungkap kebenaran dari kecelakaan pesawat yang menewaskan banyak orang termasuk keponakannya.

Baca Juga: Mengenal Marvel Cinematic Universe Versi K-Pop

3. Signal

https://www.youtube.com/embed/JnX9ctyNrAI

Apa jadinya jika masa lalu dan masa depan terhubung melalui sebuah walkie-talkie? Hal inilah yang terjadi dalam KDrama Signal.

Seorang polisi bernama Park Hae Young (Lee Je Hoon) menemukan sebuah walkie-talkie di masa sekarang dan menggunakannya untuk berkomunikasi dengan detektif Lee Jae Han (Jo Jin Woong) dalam menyelesaikan kasus-kasus yang tak terungkap di masa lalu.

Detektif Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo) adalah ketua tim untuk mengungkap kasus-kasus misterius. Berkat bantuan Park Hae Young dan Lee Jae Han yang saling berkomunikasi dengan walkie-talkie.

Tim dipimpin Cha Soo Hyun berhasil memecahkan kasus-kasus besar. Tetapi berkomunikasi dengan orang di masa lalu bisa saja mengubah masa depan.

4. Flower of Evil

https://www.youtube.com/embed/oE5qyfKgYFE

Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) adalah seorang perajin logam. Ia memiliki istri bernama Cha Ji Won (Moon Chae Won) yang bekerja sebagai seorang penyidik kepolisian.

Kehidupan rumah tangga mereka sangat bahagia dan harmonis, ditambah lagi mereka memiliki seorang anak perempuan. Hee Sung adalah suami idaman dan ayah yang sangat baik pada putri kecilnya.

Suatu hari, Ji Won melakukan penyelidikan kasus pembunuhan berantai dari 15 tahun lalu. Saat penyelidikan, Ji Won mulai menyadari perubahan perilaku dari suaminya. Selama ini, Hee Sung hidup menggunakan identitas orang lain dan menyembunyikan masa lalunya yang kelam dan menyeramkan. Dapatkah Ji Won mengungkap kebenaran di balik masa lalu suaminya yang selama ini disembunyikan?

5. Stranger

https://www.youtube.com/embed/On1HUD9B78I

Jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung Woo) adalah seorang jaksa yang rasional. Saat anak-anak, Shi Mok menjalani operasi otak, hal ini berakibat pada kondisi emosionalnya saat ini. Saat korupsi merajalela dalam struktur pemerintahan dan hukum, Shi Mok adalah satu-satunya jaksa yang tidak terlibat praktek korupsi.

Suatu hari, Shi Mok bertemu degan Letnan Polisi Han Yeo Jin (Bae Doo Na) di TKP pembunuhan. Bersama-sama mereka memberantas korupsi di kantor kejaksaan dan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang meresahkan banyak orang.

Baca Juga: Fakta Pemeran Second Lead 7 Drama Korea Terkenal, Dicintai dan Dibenci

6. Tunnel

https://www.youtube.com/embed/p82a5KZswCQ

Tunnel menceritakan seorang detektif dari tahun 1986 yang secara tidak sengaja melakukan perjalanan waktu ke masa sekarang untuk menyelamatkan putrinya. Park Kwang Ho (Choi Jin Hyuk) adalah seorang detektif sedang mengejar seorang pembunuh berantai pada tahun 1986. Saat mengejar si pembunuh melalui sebuah terowongan, Kwang Ho terlempar ke tahun 2017.

Bingung dengan situasinya saat ini, Kwang Ho harus beradaptasi dengan era modern. Dengan bantuan Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min) dan Shin Jae Yi (Lee Yoo Young), dapatkah Kwang Ho membawa pembunuh berantai itu ke pengadilan?

7. Voice

https://www.youtube.com/embed/5s393s4yo0I

Voice mengisahkan tentang dua orang detektif bekerja sama untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang membunuh anggota keluarga mereka. Moo Jin Hyuk merasa sangat terpukul setelah istrinya dibunuh.

Moon Ji Hyuk mulai bangkit dari keterpurukan setelah dia bertemu dengan Kang Kwon Joo, seorang profiler kriminal lulusan Amerika Serikat.

Kwon Joo memiliki kemampuan lebih dalam hal pendengaran. Kwon Joo kehilangan ayahnya karena aksi pembunuh berantai yang juga membunuh istri Ji Hyuk. Mereka bekerja sama dalam tim call center 112 untuk mencari dan menangkap si pembunuh berantai yang sudah membuat hidup mereka sengsara.

8. Tell Me What You Saw

https://www.youtube.com/embed/XF_HMJhJTfM

Setelah sebuah ledakan besar merenggut nyawa tunangannya, Oh Hyun Jae (Jang Hyuk) yang merupakan seorang profiler kriminal bekerja sama dengan Cha Soo Young (Sooyoung) seorang detektif pemula dengan ingatan yang sangat baik dalam hal fotografi dan seorang kepala polisi untuk mengejar pembunuh berantai yang dianggap sudah mati

9. Memorist

https://www.youtube.com/embed/lIk6aTtjr9Q

Saat masih remaja, Dong Baek (Yoo Seung Ho) mendapatkan sebuah kekuatan misterius. Dong Baek memiliki kemampuan supernatural untuk membaca ingatan orang lain hanya dengan menyentuhnya. Berbekal kekuatan ini, Dong Baek menjadi seorang detektif dan menangani kasus pembunuhan berantai yang misterius.

10. Vincenzo

https://www.youtube.com/embed/1b1-nK0HM9c

Saat masih anak-anak, Park Joo Hyung pergi ke Italia setelah dia diadopsi. Joo Hyung sekarang sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano. Dia adalah pengacara bekerja untuk mafia sebagai consigliere.

Karena perang antar kelompok mafia di Italia, Vincenzo kembali ke Korea Selatan. Di Korea, dia bertemu dengan pengacara Hong Cha Young. Vincenzo Cassano jatuh cinta padanya. Bersama dengan Cha Young, Vincenzo mewujudkan sebuah keadilan dengan caranya sendiri.

Bisa dibilang saat ini KDrama crime buatan Korea Selatan memiliki kualitas tak kalah jika dibandingkan serial crime Hollywood. Dari daftar di atas, ada tidak KDrama crime kesukaan kamu?

Baca Juga: Rekomendasi 11 Film Korea Populer tapi Menguras Air Mata Penonton

Bima Kristian Pranoto Photo Community Writer Bima Kristian Pranoto

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Islam Riau Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya