Comscore Tracker

Tanpa 'Bumbu' Kisah Cinta, 8 Drama Korea Ini Dinilai Lebih Bagus 

Kalau menurut kalian gimana? #WaktunyaKorea

Banyak penggemar drama Korea menyukai berbagai genre dan alur cerita disuguhkan. Bahkan, ciri khas drama asal Negeri Ginseng adalah alur ceritanya yang romantis.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, genre roman bukan satu-satunya yang jadi favorit. Menariknya lagi, ada, lho, drama-drama Korea yang bahkan dianggap akan jauh lebih baik jika gak ada kisah romantis di antara karakternya? Wah kok bisa?

Sebab terkadang, kisah kisah percintaannya malah terkesan memaksa dan membuat hal-hal yang lebih menarik menjadi tidak dibahas lebih dalam. Berikut adalah beberapa drama Korea tersebut.

1. Memories of The Alhambra (2019)

https://www.youtube.com/embed/2Lcy3XUDd_A

Memories of The Alhambra bercerita tentang seorang CEO perusahaan investasi Korea bernama Yeo Jin Woo (Hyun Bin) yang harus pergi ke Barcelona, Spanyol untuk urusan bisnis. Suatu hari, dia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual hasil karyanya berupa game realitas virtual dengan nama Memories of Alhambra. Sejak saat itu, petualangan berbahaya dan tidak biasa pun dimulai.

Banyak penggemar yang merasa jika chemistry antara kedua pemain utama dari drama ini masih kurang. Mereka juga berpendapat jika sang penulis seharusnya lebih banyak fokus pada teknologi games yang diangkat di drama ini, karena unik dan lebih menarik.

2. Itaewon Class (2020)

https://www.youtube.com/embed/NeaHNQJ1kCo

Itaewon Class bercerita tentang Park Sae Royi (Park Seo Joon), seorang mantan narapidana yang mendirikan sebuah restoran. Bersama kawan-kawannya, ia berambisi untuk mengalahkan salah satu restoran terbesar yang menjadi saingannya.

Para penggemar beranggapan jika cerita cinta segitiga yang muncul dalam drama ini sebenarnya tidak begitu menarik. Menurut mereka, setiap karakter memiliki keunikan masing-masing yang lebih menarik untuk dibahas. 

Baca Juga: Kasihan, karena Alasan Tak Masuk Akal 11 Idol KPop Dihujat

3. Vincenzo (2021)

https://www.youtube.com/embed/S12-4mXCNj4

Vincenzo merupakan drama tentang karakter bernama Vincenzo Cassano, seorang pengacara dan mafia Italia yang seorang keturunan Korea tapi kemudian diadopsi oleh keluarga Italia di usia muda. Ketika kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya di Italia, dia harus berurusan dengan masalah dan musuh yang tidak terduga. 

Kisah cinta dalam drama ini sebenarnya sangat manis dan banyak didukung. Namun, ada juga yang berpendapat drama ini akan sama suksesnya walau tanpa kisah romatis di antara tokoh utamanya. Hmm, setuju gak?

4. Hwarang (2016)

https://www.youtube.com/embed/Sd8zd9SmFXk

Hwarang: The Poet Warrior Youth bercerita tentang sekumpulan pemuda elit yang berjuang akan cinta, gairah, serta kesetiaan pada Raja Silla. Sebagai upaya melindungi sang putra dan mematahkan kekuatan para bangsawan, Ratu Jisoo membentuk pasukan elit Hwarang sebagai prajurit untuk melindungi raja dan kerajaan.

Dibumbui dengan kisah percintaan, ternyata banyak penggemar yang berharap jika drama ini lebih fokus pada kisah para anggota Hwarang dan persahabatan mereka daripada kisah cintanya.

Baca Juga: Ikatan Cinta Termasuk? 10 Sinetron Dituding Plagiat Drama Korea

5. The K2 (2016)

https://www.youtube.com/embed/s9wk-4PsiHQ

The K2 bercerita tentang Kim Je Ha yang merupakan mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone. Sementara di Irak, dia dituduh menjadi pelaku pembunuhan kekasihnya Rania, seorang warga sipil. Akibatnya, ia melarikan diri dan menjadi buron. Selama menjadi buron, ia malah berakhir menjadi bodyguard dari keluarga pejabat politik. 

Banyak penggemar yang beranggapan bahwa kisah cinta dalam drama ini tidak perlu ada sama sekali. Menurut mereka, tim produksi bisa lebih fokus pada kisah intens yang terjadi di balik dunia politik.

6. Start-Up (2021)

https://www.youtube.com/embed/BemKyzbLDDc

Start-Up bercerita tentang kisah orang-orang di dunia perusahaan start-up. Seo Dal Mi (Bae Suzy), adalah karakter utama drama ini yang bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea. Dia seorang petualang yang tidak memiliki banyak harta, tetapi memiliki ambisi dan rencana besar untuk dirinya sendiri.

Kisah cinta segitiga yang muncul dalam drama ini banyak menimbulkan perdebatan di antara penggemar, namun di sisi lin ada juga yang berharap jika drama ini tidak menambahkan kisah cinta sama sekali. Mereka berharap drama ini lebih bisa fokus pada start-up itu sendiri dan tantangan yang ada di dalamnya.

7. My Country: The New Age (2019)

https://www.youtube.com/embed/khANmq-3Too

Drama ini memiliki latar waktu masa transisi antara akhir dinasti Goryeo dan awal dinasti Joseon. Bercerita tentang dua teman yang menjadi musuh karena kesalahpahaman. Mereka mencoba melindungi negara dan orang-orang yang mereka cintai dengan cara mereka sendiri.

Sama halnya dengan Hwarang, penggemar merasa jika kisah cinta dalam drama ini terlalu memaksa dan awkward. Mereka berharap, drama ini lebih fokus pada kisah persahabatan saja. 

8. Prison Playbook (2017)

https://www.youtube.com/embed/cxRhBctpD3E

Prison Playbook adalah drama yang bercerita tentang Kim Je Hyuk (Park Hae Soo), seorang pemain baseball terkenal. Ia ditangkap setelah melakukan tindak kekerasan terhadap seorang pria yang mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap saudara perempuannya.

Dia kemudian dijatuhi hukuman satu tahun penjara, di mana dia bertemu teman masa kecilnya yang juga sesama pemain bisbol, Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho).  Namun setelah mengalami sebuah kecelakaan mobil, ia sekarang menjadi sipir dan salah satu penggemar terbesar Je Hyuk.

Kebanyakan orang, pasti tidak berpikir bahwa kisah romantis akan muncul dalam drama ini. Menurut penggemar, pasangan dari sang karakter utama sebenarnya tidak perlu dan kurang kuat, sehingga sangat mudah terlupakan.

Kalau menurut kalian gimana? Yuk, komen di bawah! Nah, itulah beberapa KDrama yang dianggap akan lebih bagus jika tanpa tambahan kisah percintaan. 

Baca Juga: Bikin Jatuh Cinta, 9 Tranformasi Mantan Artis Cilik Korea 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya