Comscore Tracker

5 Fakta Kematian Naya Rivera Pasca 4 Hari Hilang di Danau

Kematian Naya sempat menimbulkan banyak spekulasi

Pemeran drama musial Glee, Naya Rivera dinyatakan meninggal dunia 13 Juni 2020. Pernyataan itu disampaikan pihak otoritas setempat pasca menemukan jasad penyanyi ini di danau. 

Kematian Naya sempat menimbulkan banyak spekulasi hampir sepekan terakhir. Sebab sebelum dinyatakan meninggal dunia, aktris kelahiran California tersebut sempat dinyatakan hilang.

Berikut ini kronologi mulai dari kesaksian putranya hingga laporan kepolisian tentang jenazah yang ditemukan di Danau Piru, Amerika Serikat.

 

1. Naya mengajak Josey liburan

Ibu dan anak ini memang sering melakukan perjalanan berdua. Naya dan putranya tak terpisahkan. Mendiang bahkan membagikan beberapa foto di sosial media bersama Josey.

"Just the two of us," tulisnya di Twitter sehari sebelum menghilang.

Potret Naya dan putranya ini membuat banyak penggemar terenyuh. Foto berpelukan tersebut menjadi unggahan terakhir sebelum meninggal dunia.

2. Josey ditemukan sendiri di atas kapal tanpa sang ibu

5 Fakta Kematian Naya Rivera Pasca 4 Hari Hilang di Danauinstagram.com/nayarivera

Menurut Departemen Sheriff Ventura County, sebagaimana yang dilansir dari Entertaiment Tonight, Rivera menyewa kapal sekitar pukul 13.00 waktu setempat, (8/7/2020). Sekitar tiga jam setelah meninggalkan tempat penyewaan kapal, seorang pelaut lainnya menemukan kapal dengan seorang anak di dalamnya. Setelah dikonfirmasi, bocah empat tahun itu adalah Josey Hollis Dorsey, putra Rivera.

Josey langsung dibawa ke daratan dan diperiksa serta dinyatakan dalam kondisi baik tanpa luka. Josey menjelaskan kepada penyelidik bahwa dia dan ibunya sedang berenang, tetapi ibunya tidak pernah kembali ke kapal hingga para pelaut menemukannya sendirian.

3. Dibentuk tim pencarian khusus

5 Fakta Kematian Naya Rivera Pasca 4 Hari Hilang di Danauinstagram.com/nayarivera

Menghilangnya pemeran Santana Lopez di Glee ini secara tiba-tiba membuat kepolisian bersiaga. Masyarakat hingga pihak berwajib serta tim penyelamat melakukan penyusuran di sepanjang danau.

Tim pencarian menemukan beberapa kendala seperti kedalaman danau hingga tak adanya rekaman CCTV di sekitar tempat wisata tersebut. Serta tak ada saksi mata yang melihat aktivitas berenang yang dilakukan oleh Naya.

 

Baca Juga: Kronologi Menghilangnya Artis Naya Rivera, Tinggalkan Anak di Perahu

4. Aktor Ryan Dorsey menuju lokasi kejadian dan turut dalam pencarian mantan istrinya

5 Fakta Kematian Naya Rivera Pasca 4 Hari Hilang di Danauinstagram.com/nayarivera

Proses pencarian jenazah juga dibantu oleh Ryan Dorsey, mantan suami Naya. Kehadiran Dorsey pun untuk menemani putra mereka, Josey. Pihak keluarga Naya berada di sekitar Danau Piru selama empat hari dan mengerahkan kemampuan terbaik untuk mencari aktris Step Up ini.

5. Pihak kepolisian mengabarkan menemukan jenazah aktris 33 tahun ini setelah 4 hari menghilang

5 Fakta Kematian Naya Rivera Pasca 4 Hari Hilang di Danauinstagram.com/nayarivera

Polisi melakukan penyusuran untuk mencari ibu satu anak ini lebih dari 4 hari lamanya. Pihak Ventura Sheriff bahkan sempat menyatakan bahwa sulit untuk menemukan jenazah Naya.

Namun karena desakan dari publik, pencarian dilakukan semakin masif. Hingga pada 13 Juni 2020, Ventura Sheriff melalui akun Twitternya memberikan pernyataan resmi tentang jenazah yang ditemukan di tengah danau Piru merupakan Naya.

Penggemar membagikan ucapan duka di sosial media. Mereka bahkan tak menyangka mendapatkan kabar duka dari Naya di peringatan kematian tujuh tahun aktor Glee yang lain yaitu Cory Monteith. Beristirahat dalam damai Naya.

 

Baca Juga: 10 Fakta Naya Rivera, Bintang Glee yang Hilang Misterius usai Berenang

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya