TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Karakter di Film dan Series Indonesia, Terlilit Utang Besar

Hidup mereka, menjadi gak tenang, nih

Karakter yang terlilit hutang besar di film dan series (dok. Adhya Pictures / Gampang Cuan)

Permasalahan berhubungan dengan finansial, kerap menjadi isu sangat seru untuk di bahas, dalam berbagai film dan series Indonesia. Beberapa di antaranya, menghadirkan karakter-karakter terlibat utang besar disebabkan berbagai hal.

Ada yang memang ulah sendiri, menanggung utang keluarga, hingga ada juga harus terjebak pinjaman dengan bunga yang tidak masuk di akal. Setelah Indonesia digemparkan dengan cerita berasal dari film Sleep Call (2023), baru-baru ini Indonesia akan kembali merilis Gampang Cuan.

Sebuah film akan tayang 16 November ini, akan turut menghadirkan karakter yang terlilit hutang, akibat pinjaman online. Selengkapnya, akan kita bahas bersama beberapa karakter berikut ini.

1. Ariel (Enzy Storia), merupakan pemilik toko berbagai jenis kaus kaki, terlilit utang besar orang tuanya di Zodiac: Apa Bintangmu? (2023)

Zodiac: Apa Bintangmu? (dok. Creative Goods Inc. / Zodiac: Apa Bintangmu?)

Baca Juga: 5 Debut Film Sutradara Terkenal Dunia, Perjuangan Sulit Awal Karier

2. Berhenti bekerja sebagai pramugari, Dina (Laura Basuki) malah bekerja di kantor pinjol, padahal dia juga punya utang besar di Sleep Call (2023)

Film Thrriler Indonesia di 2023 (dok. IDN Pictures / Sleep Call)

3. Anak tertua, Sultan (Vino G Bastian) melakukan kesalahan dengan meminjam uang membuat keluarganya susah di Gampang Cuan (2023)

Gampang Cuan (dok. Adhya Pictures / Gampang Cuan)

4. Aryati (Lulu Tobing), single mother dengan 3 anak, terlilit utang hingga menunggak hampir setahun di Yang Tak Tergantikan (2021)

Yang Tak Tergantikan (dok. Falcon Pictures / Yang Tak Tergantikan)

Baca Juga: 10 Dorama Jepang Tayang Oktober 2023, Pengin Nonton Semua!

5. Diberhentikan kerja karena pandemik, membuat Puji (Vino G Bastian) harus banting tulang untuk membayar utang di Hari yang Dijanjikan (2021)

Hari yang Dijanjikan (dok. Falcon Pictures / Hari yang Dijanjikan)

6. Amira (Wulan Guritno), single mother terlilit utang besar, akibat dari gaya hidup yang terlalu mewah di series Pretty Little Liars (2020)

Pretty Little Liars (dok. Cinema Collectiva / Pretty Little Liars)

7. Apes, Madrim (Kevin Ardilova) terlilit utang besar setelah menikahi perempuan yang boros dan pintar berselingkuh di Doa Mengancam (2022)

Doa Mengancam (dok. Dapur Film / Doa Mengancam)

8. Menjadi tulang punggung, April (Michelle Ziudith) harus membayar utang ayahnya yang telah meninggal di Progresnya Berapa Persen? (2023)

Progresnya Berapa Persen? (dok. Unlimited Production / Progresnya Berapa Persen?)

9. Dikabarkan akan meninggal, Dita (Adhisty Zara) malah meminjam uang secara online, menggunakan identitas atasannya di Yolo! (2023)

Yolo! (dok. Screenplay Films / Yolo!)

Baca Juga: 10 Artis Muda Indonesia di Bawah 20 Tahun Main Film Horor 2023

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya