TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Fakta Y2K, Film Horor tentang Kiamat Teknologi Awal Tahun 2000-an!

Siap tayang Desember 2024, lho

Y2K (dok. A24/Y2K)

Intinya Sih...

  • Film Y2K (2024) adalah film horor fiksi-ilmiah berbalut komedi yang diangkat dari fenomena kiamat teknologi pada malam tahun baru tahun 2000.
  • Premis cerita film ini mengisahkan sekelompok remaja dalam pesta tahun baru di tahun 1999 yang dihadapi dengan kiamat teknologi, ditulis oleh Evan Winter dan disutradarai oleh Kyle Mooney.
  • Film ini menarik karena menyuguhkan tema remaja dan visual nostalgia era 90-an, serta didukung oleh aktor dan aktris ternama serta produser utama Jonah Hill. Rilisnya dijadwalkan pada 6 Desember 2024.

A24 baru saja merilis sebuah trailer dari film horor bertema fiksi-ilmiah terbarunya berjudul Y2K (2024), film horor satu ini diangkat dari fenomena kiamat teknologi pada malam tahun baru tahun 2000.

Selain itu, film horor berbalut komedi hitam satu ini sukses menggaet antusias bagi penggemar rilisan A24, maupun penggemar horor fiksi-ilmiah itu sendiri. Nah, buat kamu penasaran dengan beberapa fakta dari film Y2K (2024), ada cuplikan trailernya.

Yuk, coba simak artikel berikut ini, dijamin kamu bakalan nungguin juga perilisannya!

Baca Juga: 15 Quotes Drama China Love's Rebellion, Bicara Perjuangan

1. Cerita segar penuh nostalgia kelam

Secara premis, film Y2K (2024) akan mengemas cerita tentang malam terakhir tahun 1999, sekelompok remaja merayakan pesta penyambutan tahun baru dengan hiburan epik, namun keadaan berubah saat mereka dihadapi dengan kiamat teknologi mengancam nyawa mereka satu persatu.

Ditulis naskahnya oleh Evan Winter, film horor fiksi-ilmiah berbalut komedi satu ini membawa cerita segar mengangkat fenomena penyambutan awal tahun 2000. Fenomena satu ini dapat dikatakan kiamat teknologi sebab terjadi kesalahan komputer yang terkait dengan pemformatan dan penyimpanan data kalender untuk awal dan setelah tahun 2000.

Selain itu, fenomena satu ini sempat membuat geger dunia pada masa itu sendiri. Untuk penggarapnya, film ini digarap oleh Kyle Mooney terkenal dengan karyanya dalam acara Saturday Night Live, hal ini tentunya menjadi sesuatu yang cukup menjanjikan darinya.

Selain karena tak akan diragukan lagi dalam mengarahkan porsi komedi dalam film horor Y2K (2024), Kyle Mooney juga dapat dikatakan salah satu orang yang cukup kreatif dengan inovasinya dalam mengarahkan acara. Serta tidak lupa, film horor Y2K (2024) menyuguhkan visual nostalgia di akhir era 90-an.

2. Bertema remaja dengan cast apik

Selain premisnya yang menjanjikan, film Y2K (2024) menyuguhkan tema menarik, yakni tema remaja yang tentunya menjadi incaran bagi kaum gen Z. Hal ini cukup menarik perhatian penggemar film, terutama bagi pencinta film-film horor asik dengan mengandalkan tema remaja.

Untuk jajaran castnya, film Y2K (2024) menggaet banyak aktor dan aktris remaja ternama seperti Jaeden Martell, Rachel Zegler, Lachlan Watson hingga Mason Gooding. Namun, lebih menarik lagi mereka menyuguhkan aktris ikon 90-an bernama Alicia Silverstone (Clueless, The Crush) sebagai salah satu karakter pendukungnya.

Maka tak heran, jika film horor komedi satu ini membawa usungan segar serta penuh keseruan di tiap cuplikan trailernya. Selain itu, film Y2K (2024) mengemas konsep cukup berdarah dengan humor ala tahun 90-an yang epik.

Verified Writer

Perceval

I love horror movies so much bro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya