Comscore Tracker

5 Karakter di Spongebob Squarepants Paling Sering Masuk Penjara

Karakter utama kartun Spongebob pernah berbuat kriminal, lho!

Kalau kamu pecinta kartun Spongebob Squarepants, segala fasilitas yang tersedia di kota Bikini Bottom pasti sudah kamu kenali dengan baik. Salah satu fasilitas yang tersedia di Bikini Bottom adalah sebuah penjara bernama Bikini Bottom Jail.

Di beberapa episode, penjara itu diperlihatkan sebagai tempat untuk menampung para karakter yang melakukan kejahatan. Beberapa karakter utama kartun Spongebob pernah mendekam di penjara Bikini Bottom, lho! Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Spongebob Squarepants 

5 Karakter di Spongebob Squarepants Paling Sering Masuk PenjaraSpongebob bersama Patrick di penjara (spongebob.fandom.com)

Dikenal sebagai karakter baik hati yang tak mungkin melakukan kejahatan, nyatanya SpongeBob pernah masuk penjara sebanyak tiga kali. Pertama kali di episode Life of Crime ketika ia dan Patrick merasa bersalah karena mencuri balon.

Lalu, di episode Driven to Tears ketika ia merobek surat izin mengemudi dan membuang kertasnya sembarangan. Yang ketiga adalah di episode Cave Dwelling Sponge Spongebob harus masuk penjara akibat kekacauan yang dibuat oleh Spongy Spongy, makhluk purba yang terlihat mirip dengannya.

2. Patrick Star 

5 Karakter di Spongebob Squarepants Paling Sering Masuk PenjaraPatrick di penjara (spongebob.fandom.com)

Lima kali pernah terlihat berada di balik jeruji besi, alasan Patrick bisa masuk ke penjara terbilang cukup unik. Di episode Spongebob Meets the Strangler Patrick menjebloskan dirinya sendiri ke penjara karene berfikiran dirinya adalah Tattletale Strangler yang merupakan seorang buronan.

Di akhir eposide Good Ol’ Whatshisname, Patrick terlihat berada di penjara tanpa alasan yang jelas dengan Squidward sebagai rekan satu selnya. Bermula dari ingin membeli Krabby Patty eksekutif, Patrick malah berakhir dimasukkan ke penjara oleh para pebisnis yang berfikir jika dia adalah seorang mata-mata di episode The Executive Treatment. 

Baca Juga: 8 Musuh Spider-Man Diam-diam Sudah Muncul di Film MCU Selama Ini!

3. Squidward Tentacles 

5 Karakter di Spongebob Squarepants Paling Sering Masuk PenjaraSquidward di penjara (spongebob.fandom.com)

Karena mencuri dompet dari seorang pria bernama What Zit Tooya demi mendapat tiket liburan dari tuan Krab, Squidward ditangkap polisi di episode Good Ol’ Whatshisname. Ia juga pernah ditangkap oleh polisi karena mengaku sebagai Squilliam Fancyson di episode Professor Squidward.

Merusak properti pribadi di episode Patrick! The Game, Squidward harus menelan pil pahit untuk dibawa polisi menuju penjara.

4. Plankton 

5 Karakter di Spongebob Squarepants Paling Sering Masuk PenjaraPlankton di penjara (spongebob.fandom.com)

Kamu pasti berfikir kalau si jahat Plankton adalah karakter yang terbanyak masuk ke penjara, kan? Nyatanya, ia hanya pernah masuk penjara sebanyak empat kali. Plankton pertama kali terlihat masuk ke penjara di episode Krabby Road karena mencoba mencuri resep Krabby Patty.

Plankton merencanakan sebuah rencana licik ketika ia berada di penjara untuk menyerang Krusty Krab di episode Jailbreak! Sayangnya, rencana yang sudah disusun sangat matang olehnya itu berakhir dengan kegagalan ketika polisi sudah bersembunyi di dalam brankas milik tuan Krab yang membuat Plankton kembali masuk ke penjara.

5. Mrs. Puff 

5 Karakter di Spongebob Squarepants Paling Sering Masuk PenjaraMrs. Puff di penjara (spongebob.fandom.com)

Karakter kartun Spongebob yang paling sering masuk ke penjara adalah Mrs. Puff, yaitu sebanyak delapan kali. Di episode Hall Monitor dan Doing Time, Mrs. Puff harus menanggung perbuatan Spongebob yang berada di bawah pengawasannya. Karena perbuatan Spongebob yang membuat kekacauan, Mrs. Puff harus bertanggung jawab sebagai guru mengemudi yang mendidik si kuning.

Di episode No Free Rides, Mrs. Puff yang mencuri mobil milik Spongebob gak sengaja menabrak mobil polisi yang membuatnya dimasukkan ke penjara. Akibat terlalu sering masuk penjara, pergerakan Mrs. Puff dipantau oleh kepolisian Bikini Bottom. Mrs. Puff juga pernah melanggar kebebasan bersyaratnya di episode Bumper to Bumper.

Berbagai macam kejahatan ternyata pernah dilakukan oleh para karakter kartun Spongebob yang membuat mereka mendekam di penjara. Mulai dari kejahatan berskala kecil hingga besar menjadi alasan dibalik masuknya beberapa karakter utama di penjara. Apakah karakter favoritmu masuk ke daftar di atas?

Baca Juga: Kenalan Yuk dengan 9 Anggota Keluarga SpongeBob, Sudah Tahu?

Benzy -09 Photo Community Writer Benzy -09

I love to read, write, and watch spongebob

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya