Comscore Tracker

Sensasi Bakar Kambing Api Turki & Kenikmatan Hakiki di Ajib's Kitchen

Daging lembut dan bumbu meresap sampai ke dalam

Bandar Lampung, IDN Times – Para pecinta kuliner yang gemar atau penasaran dengan masakan khas Arab dan Turki di Bandar Lampung, ada satu rumah makan yang bisa jadi pilihan yakni Ajib’s Kitchen. Rumah makan berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 27, Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung (deretan RS Urip Sumoharjo) ini memiliki ragam varian kuliner recommended.

Beberapa varian best seller tempat kuliner berciri khas ada “becak terbang” di gerbang masuk adalah Kambing Api Turki (Lamb Fire Turkish), roti Baklafa, dan kopi Turki. Ada juga layanan istimewa seperti Paket Keluarga Puas Ah, nasi kotak, dan delivery order.

Daripada penasaran, yuk simak ragam layanan menarik di Ajib’s Kitchen yang menyediakan semua bumbu utama khas Timur Tengah dan menjadi restoran Arab pertama di Lampung.

1. Kambing api Turki, daging lembut dan bumbu meresap sampai ke dalam

Sensasi Bakar Kambing Api Turki & Kenikmatan Hakiki di Ajib's Kitcheninstagram.com/ajibkitchen

Pemilik Ajib’s Kitchen, Nada Rivany, menjelaskan, Kambing Api Turki sesuai namanya terinspirasi dari hidangan khas negara yang dipimpin Presiden Recep Tayyip Erdoğan. Ciri khas menu olahan daging kambing bakar ini adalah daging kambing dalam balutan bumbu rempah khas Turki. Cita rasanya, tekstur daging kambing dan bumbu meresap sampai ke dalam, empuk, dan tak berbau.

“Alasan lainnya membuat menu ini best seller selain cita rasanya adalah cara masak atau proses pembakaran dilakukan di depan konsumen langsung sekitar tiga sampai lima menit. Konsumen pun bisa bakar langsung dan ditemani chef. Daging yang dibungkus alumunium foil dibakar, saat selesai, alumunium foil dibuka, daging terbakar sempurna, dan lembut,” paparnya kepada IDN Times, Kamis (10/12/2020) malam.

Pemesanan menu ini sudah termasuk nasi. Ada dua pilihan nasi yang ditawarkan yakni nasi Kabsah khas Ajib’s Kitchen dan Nasi Mandhi. Nasi Mandhi rempahnya lebih ringan. Terkait harga, Nada menerangkan, menu ini ditawarkan mulai Rp 99 ribu porsi untuk dua orang.

“Kambing Api Turki bisa jadi pilihan untuk lunch atau dinner. Kambing hasil ternak kami sendiri, dari proses beternak, kambing dibuat happy, pemotongan hewan, hingga penyajian dilakukan ahlinya. Jadi semua hieginis dan saat konsumen santap tidak berbau dagingnya,” katanya.

2. Roti Baklafa cocok jadi hidangan penutup istimewa

Sensasi Bakar Kambing Api Turki & Kenikmatan Hakiki di Ajib's Kitcheninstagram.com/ajibkitchen

Usai menyantap menu utama Kambing Api Turki, pengunjung dapat juga mencoba hidangan penutup roti Baklafa. Itu merupakan roti khas Turki.

Nada mengatakan, roti seharga Rp25 ribu per porsi ini berisi kacang-kacangan Arab Pistachio ditabur sirup gula dan rempah-rempah. Di atas roti juga ditabur kacang dan daun mint.

3. Nikmatnya seruput kopi Turki

Sensasi Bakar Kambing Api Turki & Kenikmatan Hakiki di Ajib's Kitcheninstagram.com/ajibkitchen

Bagi pecinta kopi, ada baiknya datang ke Ajib’s Kitchen dan memesan Kopi Turki. Ciri khas kopi ini selain dari bubuk kopi yang menjadi signature, ada campuran rempah.

Nada menjelaskan, sebelum disajikan ke konsumen, kopi dimasak di atas pasir. Proses pencampuran bubuk kopi dan rempah itu dilakukan saat pemasakan.

“Gula disajikan terpisah menyesuaikan keinginan konsumen. Segelas kopi kami tawarkan 20 ribu sudah termasuk kacang Arab Pistachio dan daun mint,” terangnya.

4. Paket keluarga Puas Ah bisa jadi opsi makan rame-rame

Sensasi Bakar Kambing Api Turki & Kenikmatan Hakiki di Ajib's Kitcheninstagram.com/ajibkitchen

Makan bersama keluarga atau teman dapat dilakukan di Ajib’s Kitchen. Bahkan, rumah makan ini memiliki paket khusus yaitu Paket Keluarga Puas Ah.

Nada menjelaskan, konsep paket ini adalah layanan menu kambing bakar Turki disajikan di satu nampan besar porsi mulai untuk lima orang. Daging kambing dibakar dengan rempah dan madu.

“Paket ini mulai 165 ribu. sudah termasuk nasi, acar, sambal khas Ajib’s Kitchen dan emping, dan free lima ice tea,” jelasnya.

5. Ada sultan service hingga nasi kotak

Sensasi Bakar Kambing Api Turki & Kenikmatan Hakiki di Ajib's Kitcheninstagram.com/ajibkitchen

Era pandemik COVID-19, pengelola Ajib’s Kitchen memiliki opsi layanan kepada konsumen yang ingin mencicipi varian menu tidak datang langsung ke rumah makan. Layanan itu seperti sultan service dan delivery service.

“Sultan service ini konsepnya, kami yang datang ke konsumen, di rumah bisa atau di kantor dan tempat tertentu yang disepakati. Kami datang bawa chef-nya langsung, bahan menu Kambing Api Turki dan atraksi bakar langsung dagingnya di hadapan konsumen. Bahkan, saat penyajian pun, piring, gelas, sendok dan garpu berlapis keemasan. Jadinya terkesan mewah,” ujar Nada.

Sedangkan layanan delivery service untuk kenyamanan konsumen. Tujuannya, menjaga menu yang dipesan hiegenis dikemas sesuai protokol kesehatan.

Satu contoh layanan delivery service adalah pemesanan nasi kotak. Layanan ini menyediakan nasi kabsah kambing bakar. Harga mulai Rp49 ribu sudah termasuk gratis air mineral, acar, dan pengantaran gratis.

Konsumen yang ingin menikmati layanan ini, cukup menghubungi telepon seluler 0812 7172 3610. Petugas layanan akan memberikan informasi seputar layanan dan menu Ajib’s Kitchen.

6. Wedding garden party tak terlupakan

Sensasi Bakar Kambing Api Turki & Kenikmatan Hakiki di Ajib's Kitcheninstagram.com/ajibkitchen

Ajib's Kitchen juga memiliki layanan wedding garden party. Sesuai namanya, konsep wedding bernuansa taman dan outdoor. 

"Layanan ini bisa jadi opsi masyarakat yang ingin gelar pernikahan di tengah pandemik pada siang atau malam hari. Semua menerapkan protokol kesehatan. Ada layanan pemeriksaan suhu, tempat cuci tangan di beberapa titik, hand sanitizer, dan wajib pakai masker," urai Nada.

Paket layanan ini mulai Rp25 juta, sudah termasuk dekorasi wedding dan makanan. Petugas khusus disediakan saat prosesi jamuan makan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Banjir Bonus! Promo 1212 Harga Gurih Beli Rumah di Golf Residence

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya