Comscore Tracker

Sambut Ramadan, Yuk Simak Promo Paket Internet Kuota Besar XL Axiata

Promonya banyak, pilih sesuai keinginan deh!

Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan sejumlah promo menarik untuk hampir semua segmen meliputi produk XL, AXIS, XL Prioritas, dan XL Home.

Selain itu, untuk memastikan pelanggan dapat mengakses layanan secara nyaman dan sesuai ekspektasi, operator ini memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di semua area layanan. Ada juga program donasi sosial masyarakat di lokasi bencana. 

Berikut IDN Times rangkum program Ramadan tahun ini bertema “#BersamaJadiLebihBaik” diusung XL Axiata.

1. Paket internet kuota besar bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga

Sambut Ramadan, Yuk Simak Promo Paket Internet Kuota Besar XL AxiataIlustrasi Keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses, mengatakan, XL meluncurkan inovasi terbaru “Paket Akrab”. Itu berupa paket internet kuota besar bisa dibagi bersama oleh anggota keluarga atau kerabat.

Paket ini juga memberikan tambahan bonus kuota pribadi bagi masing-masing anggota dan akses langsung kuota unlimited untuk aplikasi WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, Office 365. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan gratis nelpon dan SMS ke nomor XL dan AXIS.

“Penambahan anggota dan pengaturan kuota bisa dilakukan dengan mudah di Aplikasi myXL. Tersedia berbagai pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan internet pelanggan dan harga spesial hanya di Aplikasi myXL,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Kamis (8/4/2021).

2. Paketupat dan Paketakjil pilihan bagi pengguna Axis

Sambut Ramadan, Yuk Simak Promo Paket Internet Kuota Besar XL Axiataaxis.net

Bagi pelanggan AXIS, tersedia penawaran menarik, yaitu Paketupat dan Paketakjil bisa diaktifkan melalui aplikasi AXISnet. Paketupat, pelanggan bisa mendapatkan Kuota Utama plus Kuota Sahur berlaku pukul 00.00–06.00 WIB selama 7 tujuh hari.

Ada dua pilihan kuota yakni, paket seharga Rp29.900 kuota 15GB, terdiri dari Kuota Utama 10GB plus Kuota Sahur 5GB. Kedua, paket Rp34.900 mendapat kuota 20GB, terdiri dari Kuota Utama 15GB + Kuota Sahur 5GB.

Bagaimana dengan Paketakjil? Pelanggan bisa mendapatkan Kuota Sahur dan Kuota Bedug berlaku pukul 17.00–20.00 WIB dan masa aktif 7 hari. Paket ini juga terdiri dari dua pilihan.

Pertama, paket seharga Rp29.900 mendapat kuota data 13GB, terdiri dari Kuota Sahur 10GB plus Kuota Bedug 3GB. Kedua, paket Rp34.900 mendapat kuota data 18GB, terdiri dari Kuota Sahur 15GB plus Kuota Bedug 3GB.

Selain itu, pelanggan bisa memanfaatkan layanan Axis Donasi untuk menyalurkan donasi melalui aplikasi AXISnet. Ada juga layanan Parsel bisa pelanggan manfaatkan untuk mengirim bonus kuota setelah pembelian paket ke sesama nomor Axis.

Baca Juga: XL Axiata Bagi 350 Ribu Paket Internet Gratis Khusus Pelajar Lampung

3. Diskon smartphone hingga Rp14 juta

Sambut Ramadan, Yuk Simak Promo Paket Internet Kuota Besar XL AxiataPixabay

Penawaran menarik lainnya berlaku bagi pelanggan layanan pascabayar XL Prioritas berupa promo spesial Ramadan kuota yang lebih besar dan harga yang lebih terjangkau.

Untuk pelanggan baru, penawarannya ada dua pilihan. Pertama, harga spesial sampai 12 bulan untuk Unlimited Internet di semua jaringan dan aplikasi mulai Rp100.000per bulan.

Kedua, diskon smartphone hingga Rp14 juta dan bonus voucher belanja Rp100.000 dengan paket bundling myPRIO DEAL X. Tersedia untuk berbagai pilihan smartphone favorit terbaru.

Bagi pelanggan pascabayar XL Prioritas lama, pilihan penawaran bisa dinikmati berupa, diskon 15 persen untuk pembelian Booster Data dan Nelpon. Pilihan lainnya, diskon 15 persen untuk upgrade plan, berlaku untuk pelanggan myPRIO X Unlimited, myPRIO Talk+, dan PRIO GO Plan. Pilihan penawaran lainnya adalah bonus kuota 1GB setiap isi pulsa PRIO Flex minimal Rp 25.000.

4. Paket Barokah kecepatan internet hingga 100Mbps

Sambut Ramadan, Yuk Simak Promo Paket Internet Kuota Besar XL AxiataBrilio.net

XL Axiata juga menggulirkan promo bagi pelanggan layanan XL Home. Tersedia paket spesial Ramadan yaitu Paket promo BAROKAH (Bikin Asik Ramadan Dengan Koneksi dan Konten Meriah).

Dengan paket promo ini pelanggan bisa mendapatkan layanan internet super cepat tanpa batas, sambil menikmati berbagai tayangan lokal dan internasional berkualitas, pertandingan olahraga populer, bahkan juga bermain gim di TV. Untuk pelanggan baru, paket ini ada pilihan manfaat.

Pertama, harga paket mulai Rp299.000 per bulan untuk kecepatan hingga 100Mbps. Manfaat lainnya, gratis langganan Vidio Premier Platinum selama enam bulan, dan gratis premium game dari Air Console.

5. Program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit terus dibuka hingga Juni 2021

Sambut Ramadan, Yuk Simak Promo Paket Internet Kuota Besar XL AxiataIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Menyemarakkan Ramadan, XL Axiata juga akan terus menyalurkan aktivitas dukungan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Termasuk peningkatan kapasitas masyarakat, meringankan beban sesama, penyaluran donasi ke daerah bencana, hingga perbaikan atau pembangunan masjid dan infrastruktur fisik di berbagai pelosok daerah.

XL Axiata juga akan terus melanjutkan dukungan pada upaya pemerintah menangani pandemik COVID-19. Salah satunya melalui program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang akan terus dibuka hingga Juni 2021.

6. Tambah kapasitas jaringan hingga 200 persen

Sambut Ramadan, Yuk Simak Promo Paket Internet Kuota Besar XL AxiataIlustrasi jaringan BTS XL Axiata. (IDN Times/Istimewa).

Manajemen XL Axiata juga belajar dari pengalaman tahun lalu. Itu terkait trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan. Bahkan saat pandemik berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.

Menurut Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses, tahun ini kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen di saat seperti sekarang.

Ia menambahkan, trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20 persen saat masuk di masa libur Lebaran.

“Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200 persen dibandingkan kapasitas harian. Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat," ujar David.

Baca Juga: XL Axiata Beber Kinerja Perusahaan 2020, Ini Fakta-faktanya

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya