Comscore Tracker

Honda CT125 Resmi Meluncur, Bak Perkawinan Bebek dengan Trail

Desain aura petualang yang kental banget 

PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya merilis motor trekking legendaris CT125. Motor yang dikembangkan dari konsep motor Honda Super Cub ini hadir dengan desain aura petualang yang kental banget. 

"Melalui Honda CT125 pengendaranya dapat mengekspresikan ragam gaya hidup di berbagai kondisi jalan secara santai dan menyenangkan,” kata Executive Vice President Director AHM Johanes Loman seperti dikutip dari ANTARA, Kamis (19/8/2020).

1. Motor trekking gahar dan fungsional

Honda CT125 Resmi Meluncur, Bak Perkawinan Bebek dengan Trailautoby.jp

Honda CT125 tidak hanya dirancang untuk memenuhi kegemaran pemotor Indonesia akan motor trekking, tetapi juga untuk mengakomodasi kebutuhan fungsional konsumen ketika beraktivitas. 

"Honda CT125 hadir untuk memperluas kesenangan berkendara motor yang unik tak hanya di lingkungan perkotaan tetapi juga untuk berbagai aktivitas outdoor. Dengan performa mesin yang menyenangkan dan beragam fitur fungsional, model ini siap menemani beragam gaya hidup pengendaranya,” kata President Director AHM, Toshiyuka Inuma.

Fungsionalitas CT125 bisa dilihat dari fitur yang melengkapinya. Misalnya dari sisi pencahayaan, CT125 memiliki sistem LED untuk semua pencahayaannya.

2. Mesin responsif di beragam medan berkendara

Honda CT125 Resmi Meluncur, Bak Perkawinan Bebek dengan Trailautoby.jp

Honda membekali CT125 dengan mesin 125 CC, PGM-FI, 4 tak berpendingin udara. Dengan mesin ini, CT125 cocok dibawa mengaspal di wilayah perkotaan hingga area trekking dan touring.

Untuk bore dan stroke CT125 adalah 52.4 x 57.9 mm dengan rasio kompresi 9:3:1. Torsi yang dihasilkan pun besar, yaitu 11 Nm pada 4.500 rmp. Pun tenaga yang dihasilkan, yaitu 6.5 kW di 7.500 rpm.

Konsumen pun tak perlu pusing dengan masalah bahan bakar kalau ingin berkendara jauh dengan CT125. Pasalnya, kuda besi ini punya tangki bensin yang besar, yaitu 5,3 liter.

Tak hanya mesin tangguh, CT125 telah mengadopsi sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) sebagai bentuk menjaga keamanan konsumen. 

Baca Juga: Skuter Listrik Xiaomi Ninebot C30, Desain Unyu, Harga Rp 7 Jutaan

3. Desain modern dan gagah

Honda CT125 Resmi Meluncur, Bak Perkawinan Bebek dengan Trailautoby.jp

Honda CT125 memiliki desain yang modern dan tangguh. Untuk menegaskan sisi fungsionalitas CT125, Honda merancang rangka belakangnya lebih panjang. 

Model ini dibuat agar CT125 bisa mengakomodasi barang bawaan yang lebih besar.

Salah satu komponen yang tak kalah menarik perhatian dari CT125 adalah posisi knalpotnya. Desain Honda memosisikan knalpot CT125 lebih tinggi khas motor-motor trekker.

Dengan demikian, CT125 tetap mempertahankan karakter motor trekking-nya.

4. Harga CT125 dibanderol Rp75 juta

Honda CT125 Resmi Meluncur, Bak Perkawinan Bebek dengan Trailautoby.jp

Honda mewarnai CT125 dengan warna merah atau Glowing Red. Warna ini membuat CT125 tampak solid dan gagah. 

Sebelum meminang motor ini, ketahui dulu harganya, ya. Sebagai motor kelas premium, Honda CT125 dibanderol Rp75 juta. Harga tersebut sudah merupakan harga On The Road (OTR) di DKI Jakarta.

Honda CT125 akan secara eksklusif dipasarkan di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer.

Gimana tertarik, ga?

https://www.idntimes.com/automotive/motorbike/meiska-irena-pramudhita-1/honda-ct125-resmi-meluncur-harganya-rp75-juta?q=

Baca Juga: Mengenang Perjalanan Honda Tiger, Kuda Besi Mengaspal Sejak 1993

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya