Comscore Tracker

Penawaran Menarik Beli All New Avanza dan Veloz di Auto2000 Lampung

Yuk beli yuk mumpung ada insentif PPNBM hingga akhir tahun

Bandar Lampung, IDN Times - Auto2000 Lampung, dealer mobil Toyota mencatat, pemesanan All New Avanza dan Veloz per Kamis (18/11/2021) mencapai 100 unit. Itu merujuk Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terhitung sejak diluncurkannya mobil anyar itu 10 November lalu.

Merujuk pemesanan kendaraan itu, memantik optimisme dealer, All New Avanza dan Veloz bakal menjadi magnet. Ditambah lagi, ada beberapa penawaran menarik ditawarkan dealer dan perusahaan pembiayaan untuk pembelian unit tersebut.

Hal tersebut disampaikan para kepala cabang Auto2000 Lampung saat Bincang Santai dengan awak media di Maheera Cafe. Berikut IDN Times rangkum perspektif mereka.

1. Ada display unit di dealer dan test drive

Penawaran Menarik Beli All New Avanza dan Veloz di Auto2000 LampungKepala cabang Auto2000 Lampung dan kepala cabang TAFS, Garda Otto dan ACC saat Bincang Santai dengan awak media terkait All New Avanza dan Veloz, Kamis (18/11/2021). (IDN Times/Martin L Tobing).

Kepala Cabang Auto2000 Raden Intan, Royke Tanralili mengatakan, penawaran unggulan ditawarkan pihak dealer adalah, display unit All New Avanza dan Veloz tersedia di seluruh jaringan Auto2000 Lampung yakni Cabang Raden Intan, Rajabasa, Way Halim, Kotabumi, Kalianda, dan Tulang Bawang. Selain itu, tersedia juga unit khusus untuk test drive.

“Konsumen dari luar Bandar Lampung gak perlu repot datang ke Raden Intan (Auto2000) karena di Tulang Bawang, Kotabumi, dan Kalianda ada display-nya. Selain itu, unit khusus untuk test drive untuk experience konsumen, gak cuma visual saja dilihat, tapi rasakan langsung berkendara Avanza dan Veloz baru ini,” papar Royke.

Kepala Cabang Auto2000 Way Halim, Helmyansah menambahkan, alasan pihaknya menyediakan unit test drive lantaran banyak perubahan di All New Avanza dan Veloz. Satu di antaranya, penggerak roda generasi sebelumnya di belakang, kini di depan.

“Konsumen mungkin penasaran, bagaimana sensasi dan perbedaan dulu Avanza penggerak roda belakang kini di depan. Nah, test drive itu solusinya untuk ketahui sensasi berkendara mobil ini,” paparnya.

2. Usung penggerak roda depan

Penawaran Menarik Beli All New Avanza dan Veloz di Auto2000 LampungAll New Avanza dan All New Veloz di Toyota Auto2000 Raden Intan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Kepala Cabang Auto2000 Kalianda, Sutomo Gautama, menjelaskan, ada alasan All New Avanza dan Veloz kini mengusung penggerak roda depan yakni, lebih ke sisi responsif kendaraan, efisiensi, dan mobilitas kendaraan.

“Kalau (penggerak roda) depan selip gak? Gak maksimal tanjakan? Kami sudah antisipasi hal itu, ada teknologi khusus untuk solusinya. Sistem pengerak pengereman otomatis, ini menjaga saat jalan tanjakan atau licin.

Sutomo menambahkan, alasan lain ‘mobil sejuta umat’ kini penggerak roda depan karena ada perubahan pola pikir konsumen. Penggerak roda depan diklaim lebih nyaman. Apalagi, Toyota sudah ada line up lain sebelumnya mengusung penggerak roda depan seperti Yaris dan Sienta.  

Terkait peluncuran All New Avanza dan Veloz baru dilakukan tahun ini disaat kompetitor tiga tahun lalu mengusung mobil MPV Sutomo menjelaskan, Toyota Astra Motor (TAM) melalukan riset terlebih dahulu.

“Memang sudah planning. Produk yang dibuat gak main-main. Cari momen, kumpulkan  semua potensi. Timing dan strategi baru tahun ini (diluncurkan).

Baca Juga: Fitur Lengkap Toyota All New Avanza 

3. Perubahan signifikan fitur

Penawaran Menarik Beli All New Avanza dan Veloz di Auto2000 LampungAll New Avanza dan All New Veloz di Toyota Auto2000 Raden Intan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Kepala Cabang Auto2000 Rajabasa, Suryawano menjelaskan, Veloz dan All New Avanza ada perubahan signifikan merujuk fitur-fitur baru yang tersedia. Satu di antaranya T Intouch.

Ia menjelaskan, fitur T Intouch dari Toyota global konsepnya bagaimana history kendaraan milik customer dan data di dealer dapat diketahui bersama. Selama ini persepsinya, hanya dealer yang mengetahui data mobil konsumen.

“Dengan telematik ada record data bisa diakses customer melalui gadget karena ada aplikasi terhubung ke HP customer. Misal, hari ini jalan berapa kilo, konsumsi bahan bakar berapa, service apa saja terekam datanya. Di Veloz juga ada perubahan (fitur) signifikan seperti reminder service,” paparnya.

4. Promo menarik Burtok 20-21 November

Penawaran Menarik Beli All New Avanza dan Veloz di Auto2000 LampungAll New Avanza dan All New Veloz di Toyota Auto2000 Raden Intan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Menyemarakkan peluncuran All New Avanza dan Veloz, Auto2000 Lampung menggelar Bursa Toyota Kita (Burtok) di Mal Boemi Kedaton (depan Breadtalk) 20-21 November. Event itu digelar pukul 10.00-21.00 WIB.

“Di sini ada display, unit test drive dan beberapa gimmick serta hadiah untuk SPK (surat pemesanan kendaraan). Kami undang warga untuk test drive biar lihat dan rasakan langsung unit terbaru ini,” papar Helmyansah.

Selain itu, konsumen berkesempatan mendapat penawaran khusus DP mulai 10 persen syarat ketentuan berlaku di ajang tersebut. Itu mengakomodir kemampuan membayar angsuran.

Suryawano menambahkan, ajang itu juga ada layanan trade in semua merek mobil untuk pembelian unit terbaru Toyota. “Bebas gak ada patokan keluaran tahun berapa, yang penting harga cocok sesuai harga pasar. Kami ajak juga pengusaha mobil bekas,” katanya.

5. Ragam paket angsuran

Penawaran Menarik Beli All New Avanza dan Veloz di Auto2000 LampungAll New Avanza dan All New Veloz di Toyota Auto2000 Raden Intan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Guna memudahkan konsumen membeli All New Avanza atau Veloz secara kredit, Toyota Astra Financial Services (TAFS) menawarkan beberapa program terbaru. Kepala Cabang TAFS Lampung, Bachtiar mengatakan, ada tiga program baru ditawarkan pihaknya yakni, easy deal, DP terjangkau, dan flexi.

Ia menjelaskan, easy deal merupakan program partnership antara TAM dan TAFS. Konsepnya, durasi tenor angsuran. “Dulu angsuran regular tenor hingga lima tahun fixed. Sekarang bisa proses pembiayaan sampai enam tahun,” paparnya.

Konsepnya step in up, dibagi tiga termin. Misal dua tahun pertama angsuran 50 persen, dua tahun berikutnya dan dua tahun berikutnya lagi naik,” kata Bachtiar.

Program kedua yakni DP mulai 15 persen dari  harga on the road (OTR). Pilihan lain adalah, menyemarakkan HUT TAFS hingga akhir November ini, bunga mulai 2,55 persen tapi uang muka minimal 30 persen dari harga OTR.

Program ketiga adalah flexi. Sesuai namanya, angsuran kendaraan konsumen sendiri yang menentukan. Namun pengajuan kredit kendaraan melalui situs tafs.co.id dan pilih kanal flexi.  

Bachtiar mencontohkan, ada konsumen ingin memilih paket angsuran kendaraan lima tahun. Angsuran itu bisa disesuaikan kebutuhan atau pengeluaran rata-rata konsumen setahun.

“Misal momen lebaran banyak pengeluaran, customer bisa atur angsuran lebih murah. Contoh lain, petani tiap Oktober panen, saat periode itu, cicilan angsuran bisa dinaikkan. Jadi konsepnya angsuran disesuaikan dengan income customer.

Bachtiar mengatakan, sejatinya program flexi diusung lantaran ada konsumen ingin kredit mobil tapi perhitungan berdasarkan kemampuan membayar cicilan tahun saat membeli mobil. “Padahal bisa saja terjadi tahun berikutnya misal naik jabatan, naik gaji, bisnis lancar. Jadi ini solusi kredit mobil berdasarkan kemampun finansial konsumen,” jelasnya.

6. Ingin dongkrak market share di atas 50 persen

Penawaran Menarik Beli All New Avanza dan Veloz di Auto2000 LampungAll New Avanza dan All New Veloz di Toyota Auto2000 Raden Intan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Merujuk berbagai spesifikasi kendaraan, harga on the road, dan pembelian secara kredit, Auto2000 Lampung optimistis, All New Avanza dan Veloz dapat mendongkrak market share. “Penginnya bisa bangkitkan market share dulu di atas 50 persen segmen MPV low,” ujar Helmyansah.

Suryawano menambahkan, kondisi perekonomian Indonesia dan Lampung saat ini mulai bergerak ke arah positif selaras kasus pandemik COVID-19 melandai. “Dikeluarin sekarang (All New Avanza dan Veloz) karena faktor itu juga. Ini momen tim kami recovery, kembalikan semangat tim sales dan service,” katanya.

Terkait serah terima kendaraan ke konsumen, Suryawono mengatakan, tergantung tipe All New Avanza atau Veloz dipesan konsumen. Kisarannya dua sampai tiga bulan.

“Misal ada warna favorit agak panjang (serah terima). Tapi periode terbaik beli mobil ini sampai nanti akhir tahun. Apalagi insentif PPNBM dari pemerintah masih berlaku hingga Desember. Kalau sudah tidak ada lagi (PPNBM) bisa naik 20 juta,” jelasnya.

7. Daftar lengkap harga OTR

Penawaran Menarik Beli All New Avanza dan Veloz di Auto2000 LampungAll New Avanza dan All New Veloz di Toyota Auto2000 Raden Intan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Berikut daftar harga All New Avanza dan All New Veloz di Toyota Auto2000 Lampung. Untuk diketahui, harga tidak mengikat dan sewaktu-waktu dapat berubah

Avanza 1.3 E M/T, Rp210.100.000

Avanza 1.3 E CVT, Rp223.000.000

Avanza 1.5 G M/T, Rp232.400.000

Avanza 1.5 G CVT, Rp245.200.000

Avanza 1.5 G CVT TSS, Rp268.100.000

Veloz 1.5 M/T (non premium color), Rp254.900.000

Veloz 1.5 M/T (premium color), Rp256.200.000

Veloz 1.5 Q CVT (non premium color), Rp275.700.000

Veloz 1.5 Q CVT (premium color), Rp277.000.000

Veloz 1.5 Q CVT TSS (non premium color), Rp295.100.000

Veloz 1.5 Q CVY TSS (premium color), Rp296.400.000

Baca Juga: Harga All New Avanza dan Veloz 2021 Lampung, Tanda Jadi Rp5 Juta

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya